Cara Meruncingkan Jalu Ayam Aduan, Jalu yang dimiliki oleh ayam aduan adalah sebuah benda keras berasal dari kalsium yang tumbuh. Jalu ayam aduan berbeda dengan gading gajah maupun cula pada badak. Berbeda dengan kalu yang bukan berbentuk sebuah tulang akan tetapi sedikit daging yang timbul.

Jalu pada ayam merupakan sebuah tanduk pada hewan lain yang biasanya tumbuh di kelapa. Sama seperti pertumbuhan kuku pada manusia. Jalu juga akan terus bertumbuh walaupun usia pada ayam tersebut sudah sangat tua. Dan berakhir saat ayam tersebut mati, kecuali jika jalu tersebut mengalami patah hingga pangkalnya yang tak akan tumbuh lagi.

Sebelum kamu melakukan peruncingan pada ayam bangkok anda, pastikan terlebih dahulu type ayam bangkok kamu memiliki type pukulan jalu, bersama cara kamu kudu coba adu terlebih dahulu. Setelah memahami ayam sesuai untuk di jadikan ayam aduan maka dipersiapkan senjata alami. Senjata tarung pada ayam aduan terdapat pada paruh dan taji atau jalu. Jalu cuma muncul pada ayam jantan saja.

Setelah kita memahami ayam kita gunakan jalunya atau tidak, kita bisa mengoptimalkan kegunaan jalu tersebut dengan menyetel atau apalagi menghilangkan. Menyetel jalu bisa dengan meruncingkan, memotong dan mencabut. Sedangkan untuk menghilangkan kita hanya harus memotong jalu hingga pangkalnya.

Untuk sebagian orang pastinya sudah mengetahui cara meruncingkan jalu. Akan tetapi bagi kaum awam pasti tidak mengerti bagaimana cara meruncingkan jalu ayam aduan yang baik dan cepat. Maka dari itu bagi agan yang belum tahu bagaimana caranya silahkan simak ulasan yang admin berikan.

Artikel Terkait : Tanda Dan Ciri Ayam Aduan Turun Urat

Cara Ampuh Meruncingkan Jalu Ayam Aduan Instan

Cara Meruncingkan Jalu Ayam Aduan

1. Bentuklah taji yang mampu lurus bersama dengan jari kelingking ayam aduan. Itu umumnya dapat membuat jalu mudah berkenaan lawannya,.

2. Ketika melakukan sayatan jangan sampai sayatan berkenaan kulit dalam,. Jika berkenaan kulit dalam, maka dapat membuat taji mengeluarkan darah,.

3. Saat meruncingkan taji manfaatkan alat yang tajam sehingga mudah untuk menyayat taji,. Biasanya bersama dengan manfaatkan pisau cutter,.

4. Upayakan di dalam proses peruncingan, jalu jangan begitu dekat terhadap kaki ayam dikarenakan mampu membuat jalu patah.

5. Waktu ayam aduan berusia 5–6 bulan, kupaslah jalu ayam yang belum tumbuh prima. Membersihkan segi tepi jalu itu bersama dengan memakai amplas sehingga perkembangan jalu tidak terhalang.

6. Kerjakan bersama dengan teratur dan juga periodik dan dikendalikan yang konsisten — menerus. Maksudnya sehingga perkembangan jalu mampu diawasi.

7. Untuk bikin jalu makin kuat, padat, keras, dan juga kuat, dikarenakan itu jalu mampu diolesi bersama dengan bawang putih atau kunir.

8. Berikan belimbing wuluh di batang / pangkal jalu untuk merangsang perkembangan jalu sehingga lebih cepat tumbuh.

9. Korek pangkal jalu bersama dengan manfaatkan kuku dan arahkan jalu cocok permintaan kita. Setelah itu poleskan jalu bersama dengan mentega. Dengan begitu, jalu dapat cepat tumbuh dan menjadi lebih besar.

10. Penting! Untuk diingat ialah jangan melaksanakan meruncingkan taji pas ayam mendambakan diabar / diadu. Sebab sehabis taji diruncingkan, ayam dapat rasakan linu dan juga itu membawa dampak ayam jawara kita menjadi kurang fit pas bertanding sebab dapat rasakan linu.

Demikian Ulasan yang bisa admin sampaikan mengenai Cara Meruncingkan Jalu Ayam Aduan kepada agan semua, para pecinta ayam aduan di Indonesia. Semoga dengan adanya ulasan yang admin sampaikan kepada agan dapat membantu dan menambah wawasan bagi para pemain. Terima Kasih dan Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories