Cara Memilih Induk Ayam Bangkok Berkualitas, Bagi para pecinta atau peternak ayam aduan pastinya ingin memiliki ayam aduan super. Bahkan dalam dunia tarung arena laga ayam jago, mengapa demikian? Bagi peternak ayam aduan memiliki kualitas suatu kebanggaan. Hal inilah yang menjadikan para senior botoh ayam aduan di Indonesia sungguh disegani oleh para pecinta ayam aduan.

Untuk para bettor ayam aduan di Indonesia. Dalam melakukan pemilihan ayam aduan yang berkualitas pasti caranya sangat mudah untuk dilakukan. Namun hal ini tidak semudah bagi anda yang masih pemula atau awam dalam dunia.

Ayam bangkok adalah salah satu tipe ras ayam aduan yang paling populer nyaris di seluruh Dunia. Dalam pelihara ayam aduan babon membawa peran yang terlampau penting. Faktor keturunan menjadi poin perlu yang harus dipertimbangkan oleh para peternak ayam bangkok agar mampu membuahkan bibit ayam bangkok juara.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini admin akan mengulas kepada anda semua tentang tips yang baik dalam memilih induk ayam aduan yang berkualitas. Cara menentukan induk ayam bangkok perlu di merasa berasal dari sejak ayam bangkok itu berasal berasal dari mana dan keturunan ayam. Seperti apa asal usul ayam bangkok selanjutnya perlu diketahui khususnya dahulu. Ayam yang bagus dan mempunyai kualitas adalah ayam yang berasal dari induk kalangan berkualitas juara.

Cara Memilih Induk Ayam Bangkok Berkualitas Juara

Panduan Memilih Induk Ayam Berkualitas

1. Keturunan

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa kualitas ayam dipengaruhi oleh aspek keturunan. Dalam hal ini anak ayam bangkok akan mewarisi lebih dari satu atau total unsur genetik berasal dari sang induk. Misalnya saja mental, stamina dan teknik bertarung. Jadi sangatlah penting paham silsilah keturunan babon ayam disaat kamu menginginkan lakukan pengembangbiakan.

2. Ciri Fisik

Biasanya babon bangkok memiliki kwalitas super mempunyai ciri fisik yang bagus. Agar sanggup mengetahui ciri fisik ayam aduan bagus diperlukan ketelitian, umumnya mereka yang telah lama berkecimpung didalam dunia ayam aduan bakal sanggup bersama gampang mengerti kriteria ayam yang ideal. Berikut ini adalah beberapa acuan yang sanggup dijadikan pertimbangan didalam menilai ciri fisik babon ayam bangkok:

  • Pastikan babon produktif dengan sebutan lain tidak mandul.
  • Kepala ayam berwujud pipih layaknya layaknya kepala ular.
  • Jari kaki merit dan lurus dan haruslah kering.
  • Bola mata bersih dan cekung kedalam.
  • Sehat dan tidak pernah sakit sejak menetas
  • Warna paruh, mata dan kaki harus nyambung.
  • Bulu ayam bersih dan mengkilap.
  • Sisik kaki ayam rapi.
  • Tidak mempunyai cacat pada tulang.

3. Gaya Bertarung

Tidak cuma ayam bangkok jantan yang miliki gaya bertarung, ternyata ayam betina terhitung miliki teknik bertarung yang hampir serupa bersama ayam jago. Untuk memandang mutu babon ayam bangkok tersedia beberapa botoh yang memakai metode abar, yakni bersama mengadu induk ayam bangkok. Jajal tanding ini mampu dijadikan sebagai tolak ukur kebolehan bertarung yang barangkali akan diwariskan terhadap keturunannya.

4. Mental Bertarung

Walaupun babon ayam punya model tarung dan fisik yang baik, jika tidak diimbangi bersama mental yang bagus maka hasilnya serupa saja. Mental bertarung ayam bangkok haruslah bagus supaya sanggup menjadi juara di arena gelanggang. Babon yang mentalnya lemah bisa saja bakal merubah keturunannya.

Itulah beberapa tips dari kami dalam memilih induk ayam bangkok berkualitas yang bisa di sampaikan. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat menambah wawasan anda semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories