Tanda Dan Ciri Ayam Aduan Turun Urat, Menjadi seorang pecinta ayam pastinya agan sudah pernah mendengar ayam turun urat. Biasanya ayam yang turun urat ini sendiri adalah salah satu penyakit yang cukup serius. Agan harus terlebih dahulu mengetahui apa saja yang menjadi salah satu alasan untuk bisa ganti.

Pada dasarnya seekor ayam yang mengalami turun urat akan mengganggu pergerakan dan aktivitas ayam itu sendiri. Pastinya hal ini sangat berpengaruh pada pergerakan ayam aduan itu sendiri. Baik itu keterbatasan dari pergerakan sehari hari maupun pada saat pertarungan di gelanggang. Sebelumnya agan sudah membahas semua kepada agan tentang bagaimana cara yang dapat mengatasi penyakit ayam yang turun urat.

Turun urat biasa disebabkan karena pada usianya yang masih mudah di tanding dengan ayam tua atau yang sudah mempunyai pengalaman bertarung. Atau bisa terjadi juga karena terlalu lama bertarung dan melakukan latihan abar. Hal ini disebabkan otot yang belum kuat dapat mengalami robek dan bengkak.

Ayam muda yang terlalu keras berlatih dan melewati batas kesanggupan fisik bisa beresiko fatal terhadap penyakit ini. Turun urat juga dapat terjadi bila ayam sudah berumur karena adanya benturan yang cukup keras sehingga disaat di tandingkan atau sering ditandingkan.

Namun pada kesempatan kali ini admin akan mengulas sedikit kepada aga semua tentang tanda – tanda ayam yang mengalami ayam aduan turun urat yang banyak belum di ketahui oleh pecinta ayam. Maka dari itu bagi agan yang belum mengetahui maka dapat langsung simak ulasan yang akan kami berikan di bawah ini.

Mengetahui Tanda Dan Ciri Ayam Aduan Turun Urat

Ciri Ayam Aduan Turun Urat

1. Mengangkat Satu Kaki

Ayam bangkok yang mengalami turun urat terlihat dari langkah berjalannya yaitu sering mengangkat salah satu kaki. Di membawa dampak ia jadi tidak nyaman sebagaimana manusia saat berjalan ketidaknyamanan pada ototnya, namun kamu tidak kudu khawatir, obati dengan gunakan es batu. Yaitu dengan langkah merendam kaki ayam bangkok yang sakit dengan air es dingin,.

Dalam sistem ini butuh kesabaran oleh kamu sebagai pemiliknya, seringkali ayam melawan karena jadi tidak nyaman dengan terapi ini. Kamu bisa mengurangi perlawanannya dengan langkah jalankan terapi sehabis ia makan dan pegang tubuhnya supaya kakinya bisa terendam dengan prima ke didalam air es. Lama kelamaan ia akan menurut saat jadi nyaman pada kakinya,.

2. Tubuh Tidak Seimbang

Normalnya ayam bangkok berjalan dengan gagah dan lincah, tapi saat terkena turun urat maka ia akan terliha tidak sesuai saat berjalan. Seperti melewati jalan yang naik turun padahal ia berjalan di tempat yang datar.

Sembuhkan dengan kompres air hangat, caranya dengan cara memposisikan ayam di posisi setengah tidur kemudian mencelupkan bagian kaki yang sakit terhadap air hangat, melakukan sampai kakinya sembuh. Hal itu akan membuatnya rileks dan menyembuhkan sakit ototnya,.

3. Kaki Terasa Panas

Gejala turun urat terhadap ayam bangkok yang pertama dan mampu diamati secara langsung dari fisiknya ialah salah satu kakinya mulai panas ketika diraba. Umumnya berlangsung ketika selesa tanding atau ketika ia sangat banyak lakukan gerak. Hal ini berlangsung karena peredaran darah di dalam tempat tersebut tidak lancar,. Cara mengatasinya anda mampu beri tambahan daun serai yang ditumbuk dan taruk di bagian kaki.

Itulah ciri dari ayam aduan turun urat yang bisa kita sampaikan kepada agan kali ini. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu dan menambah wawasan agan semuanya selama bermain ayam aduan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories